DAPATKAN PROMO PINJAMAN UANG TERBAIK DARI KAMI •SEGERA HUBUNGI KAMI CS 0812-2242-9289• SELAMAT DATANG DI PINJAMANUANGBANDUNG.NET LAYANAN KAMI : 1 PINJAMAN UANG TANPA JAMINAN | 2 GADAI BPKB MOTOR DAN MOBIL | 3 GADAI SERTIFIKAT RUMAH | 4 KARTU KREDIT : WA/TLP 0812-2242-9289 DAN 0895-2883-2905 BBM D8FB8CAD

Jumat, 10 Februari 2017

8 Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit

8 Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit

8 Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit

Di jaman yang serba cepat serta serba gampang ini, kartu credit memanglah memberi anda keringanan lain dalam belanja. Bersamaan dengan makin menambahnya masyarakat kelas menengah, keperluan orang-orang pada kartu credit juga bertambah. Kartu Credit telah jadi keperluan untuk anda, terlebih untuk orang yg tidak sukai memegang duit tunai. Kenapa? Lantaran kartu ajaib ini bisa bikin anda dapat belanja tanpa ada mesti mempunyai duit di rekening maupun di dompet. Tetapi, anda mesti mulai belajar untuk cerdas dalam memakai kartu credit. Kesenangan serta keringanan yang di tawarkan kartu credit kerapkali bikin anda lupa bakal keadaan keuangan anda sebenarnya. Karena sangat gampang serta menguntungkannya, kartu ajaib ini bisa bikin anda terbuai serta pada akhirnya terlilit hutang yang menumpuk.

Nah, perihal ini pula yang bakal jadi sumber permasalahan di masa datang. Tentu tidak ada yang ingin dong hidup dililit hutang, dikejar-kejar debt kolektor, sampai pada akhirnya hidup miskin? Berikut langkahnya untuk memakai kartu credit dengan cerdas.


1. Buat Kartu Credit Sesuai sama Dengan Keperluan 

Kartu credit kerap mengadakan hubungan kerja dengan beberapa toko komersil, hal semacam ini diperuntukkan untuk menarik nasabah serta memberi kesenangan lebih untuk pemakainya. Bila anda condong bakal banyak memakainya untuk kuliner, buat kartu credit yang banyak memberi promo di restoran. Atau bila anda suka pada beberapa hal berbau fashion, buat kartu credit yang banyak memberi promo di outlet-outlet fashion. Apa pun kesukaanmu, cari info selanjutnya promosi kartu credit yang di tawarkan sebelumnya menjatuhkan pilihan.

2. Punyai Optimal 2 Kartu Credit 
Walau memberi banyak keringanan serta kesenangan, anda mesti membatasi diri supaya tak mempunyai kartu credit kian lebih 2 buah. Lantaran makin banyak kartu credit memberi anda peluang yang semakin besar untuk terlalu berlebih dalam memakainya serta membuahkan hutang yang menumpuk. Makin banyak hutang makin berat juga anda mesti membayarnya. Jadi, janganlah sangat banyak mempunyai kartu credit ya, lantaran walau tampak mempermudah, ada bahaya yang tengah menantimu di hari esok.



3. Atur Limit Kartu Credit
Seperti diatas, anda idealnya cuma mempunyai 2 kartu credit. Dengan 2 kartu credit, anda semestinya telah bisa penuhi semua keperluan anda bila anda pintar mengaturnya. Tiap-tiap kartu credit mempunyai limit kartu credit bisa anda tetapkan sesuai sama kekuatan serta keperluan anda. Agar anda dapat memakai kartu credit dengan cerdas, satu diantara langkahnya yaitu dengan memastikan satu diantara kartu creditmu dengan limit yang kecil, supaya pengeluaran dapat lebih ditata serta yang satunya lagi dengan limit yang semakin besar untuk berjaga-jaga bila dibutuhkan. Ingat, jangan pernah semakin besar pasak dari pada tiang.

4. Gunakan kartu credit untuk berhemat 

Bila Anda karyawan yang kerap melancong ke luar kota untuk masalah usaha atau pribadi, Anda dapat memakai kartu credit untuk berhemat. Sebagai contoh, Anda dapat memakai sarana airport lounge reward dari kartu itu untuk makan gratis di restoran elit yang ada di bandara itu. Meskipun tak gratis, Anda dapat memperoleh harga promo dari makanan itu.


Langkah tersebut memanglah berisiko pada pola hidup konsumtif. Tetapi, sedikit tambah baik serta lebih cerdas di banding Anda makan di restoran elit tanpa ada sarana airport lounge reward.

Baca Juga : Pinjaman Uang Agunan BPKB

5. Check tagihan dengan cermat 

Bila Anda telah memakai kartu credit untuk belanja, Anda bakal memperoleh tagihan bulanan yang diantar ke tempat tinggal Anda. Check tagihan itu dengan jeli untuk tahu adakah transaksi yg tidak Anda kerjakan. Bila ada, selekasnya hubungi service pelanggan dari penerbit kartu credit Anda untuk menyampaikan komplain Anda.

6. Bayar penuh tagihan 
Usahakan membayar penuh tagihan bulanan Anda sebelumnya jatuh tempo. Ini semakin lebih baik dari pada mencicilnya. Diluar itu, Anda dapat juga mengatur keuangan Anda untuk kepentingan lain (umpamanya berlibur atau cost sekolah Anda) tanpa ada pusing mesti membayar angsuran bulanan kartu credit.


7. Taruh kartu credit bila tak dibutuhkan 
Kartu credit baiknya dipakai bila dibutuhkan saja. Oleh karenanya, bila Anda tak memerlukannya, taruh kartu credit tersebut di tempat tinggal Anda. Terkecuali menghindari Anda dari berbelanja tanpa ada gagasan, menaruh kartu credit juga menghindari Anda dari kehilangan kartu itu lantaran dompet Anda jatuh atau dicopet.


8. Batasi kartu credit optimal 2 buah 
Bila Anda telah mempunyai kartu credit pertama dengan transaksi serta pembayaran lancar, Anda bakal memperoleh tawaran kartu credit lagi dari penerbit yang sama atau penerbit kartu credit lain. Bila Anda membutuhkannya, batasi jumlah kartu credit Anda optimal dua. Kenapa? Lantaran bila mempunyai banyak kartu credit, Anda bakal keluarkan duit penambahan untuk membayar iuran tahunan serta bebrapa cost berkaitan.

Kartu credit bakal memberi banyak faedah bila dipakai dengan cara bijak. Coba mengaplikasikan kedelapan langkah diatas hingga Anda memperoleh faedah dari kartu credit yang dipunyai, bukanlah tagihan yang membengkak setiap bualannya. Bila dibutuhkan, konsultasilah dengan keluarga atau perencana keuangan sebelumnya memakai kartu credit pertama Anda supaya keuangan bulanan Anda tak terganggu.

Baca Juga : Pinjaman Uang Tanpa Jaminan



Semoga bermanfaat, jika artikel ini bermanfaat bisa di share ya :)